Penyebab Paket Internet Murah Telkomsel Hilang / Tidak Ada ?

 

Telkomsel merupakan suatu perusahan telekomunikasi terbesar di indonesia dan juga merupakan perusahaan plat merah milik negara, walau milik negara telkomsel terlihat tidak cukup ramah bagi rakyat karena telkomsel terkenal dengan operator yang hanya di sukai orang kaya akibat dari harga paket yang dijual telkomsel mahal jika dibanding operator telekomunikasi lainnya.

Tetapi menurut saya harga mahal itu punya alasan tersendiri karena telkomsel lah yang sinyalnya duluan menjangkau seluruh indonesia, intinya telkomsel perlu dana untuk membangun infrastruktur diseluruh pelosok indonesia agar seluruh rakyar bisa menikmati layanannya.

Namun ada 2 hal yang saya tidak suka dari telkomsel yaitu harga paket disetiap wilayah berbeda - beda, di pulau jawa lebih murah sedangkan di luar jawa malah lebih mahal bahkan sampai naik 100%, seharusnya harganya disama ratakan saja. Lalu telkomsel juga seolah-olah sengaja menjebak pelanggannya contohnya jika paket internet habis maka telkomsel langsung saja menyedot pulsa kita tanpa minta izin terlebih dahulu, menurut saya ini sama saja seperti mencuri.

Namun untung saja semua keluhan saya tersebut sudah teratasi oleh anak perusahaan telkomsel sendiri, yaitu Byu, pada byu harga tidak terbagi wilayah, batas waktu dan jaringan, lalu jika suatu saat kouta kita tidak sengaja habis maka tidak akan menyedot pulsa kita sebelum membeli paket internet lagi. 

Kelebihan lainnya masa aktif byu tidak ada loh, syaratnya kartunya harus aktif berturut-turut selama 30 hari, kalau sudah lewat 30 hari baru deh hangus kartunya. Jika sobat ingin mengetahui lebih lanjut tentang kartu byu bisa lanjut saja baca artikel Pengalaman Beli Kartu Perdana Internet By.U.

Saya sudahi saja pembukaannya, kita pergi kemasalah paket internet telkomsel yang tiba tiba menghilang, ini berdasarkan pengalaman saya sendiri dimana saat mau membeli paket di mytelkomsel atau via *363#, ternyata paket itu tiba-tiba menghilang padahal beberapa hari sebelumnya masih ada. Oke langsung saja dibawah ini saya akan membahas penyebab kenapa hal itu terjadi dan beberapa solusi yang mungkin bisa sobat lakukan.

Paket Internet Hanya Bisa Di akses MyTelkomsel

Penyebab yang pertama adalah paket internet yang ingin sobat beli hanya bisa didapat di aplikasi MyTelkomsel, dan jika sobat ingin membelinya dengan cara lain seperti *363# atau melalui SMS maka otomatis tidak tersedia.

Saya tidak mengerti kenapa telkomsel melakukan hal ini, yang amati beberapa tahun terakhir telkomsel berupaya mengalihkan semua pembelian atau cek kouta internet dilakukan di aplikasi MyTelkomsel, coba deh sobat lihat pasti di setiap iklan disuruh download MyTelkomsel dan harga MyTekomsel selalu diprioritaskan menjadi lebih murah dibanding di *363# atau SMS.

Solusi yang saya sarankan silahkan sobat download saja MyTelkomsel untuk mendapatkan paket internet yang sobat inginkan, jika tidak ada kouta untuk download MyTelkomsel silahkan cari dulu ya😆.

Telkomsel Sedang Error

Penyebab kedua adalah aplikasi telkomsel yang sedang error, saya alami bulan lalu ketika ingin membeli paket internet yang sudah hampir habis, dimana paket internet tersebut sudah saya coba cek di MyTelkomsel (dimana saya rasa tempat pembelian paket terlengkap) tetap saja paket itu tidak ada, btw paket yang ingin saya beli adalah internet malam  karena cukup murah 10GB seharga 12rb untuk 7 hari.

Solusi yang saya gunakan untuk mendapatkan paket ini adalah menggunakan fitur Gift paket internet dari nomor lain, cara ini saya temukan tidak sengaja sih dan sekedar coba-coba. Jika ingin menggunakan fitur ini harus punya nomor telkomsel lain ya, kegunaannya sebagai si pemberi paket. Untuk cara dan langkah-langkahnya sobat bisa ikuti tutorial dibawah ini.
  1. Buka aplikasi MyTelkomsel, dan klik tombol Buy Package, setelah membuka halaman baru klik tombol send di bagian send gift di pojok kanan atas. 

    Penyebab Paket Internet Murah Telkomsel Hilang / Tidak Ada ?

  2. Masukkan nomor yang akan kita beri paket internet, lalu dihalaman selanjutnya pilih internet.

    Penyebab Paket Internet Murah Telkomsel Hilang / Tidak Ada ?

  3. Nah disini poin pentingnya, biasanya paket yang sobat cari akan muncul disini walaupun sebelumnya telah menghilang, silahkan sobat pilih salah satu paket. Untuk tahapan selanjutnya silahkan sobat lakukan sendiri ya, gampang kok.

    Penyebab Paket Internet Murah Telkomsel Hilang / Tidak Ada ?

Promo Hanya untuk Pelanggan Pilihan

Penyebab ketiga adalah paket internet yang sobat incar hanya diperuntukkan kepada nomor-nomor pilihan saja, entah pengguna baru, pengguna lama atau wilayah tertentu saja. Hal ini seperti yang dilakukan oleh telkomsel baru-baru ini dimana dengan baik hati memberikan paket murah unlimited seharga 70rb/bulan yang ditunjukkan untuk pengguna baru.

Waktu itu saya cukup kesal mengetahuinya, karena sebagai pengguna lama nan setia telkomsel, saya tidak terpilih untuk bisa membelinya, ehh ternyata saya tidak jadi kesal, karena tidak lama kemudian saya dapat promo paket unlimited juga yaitu 6rb untuk 7 hari jadi sebulan cuman habis sekitar 30rb saja.

Bagi sobat yang tidak menemukan paket yang sobat inginkan oleh sebab hal ini, solusinya hanyalah bersabar, karena ini hanyalah untung-untungan saja. Biasanya kalau ada promo telkomsel selalu ngabarin kok, jadi tenang aja, saya aja sudah dikabarin -+10kali melalui sms selama sebulan ini, disuruh beli paketnya terus sebelum kelewatan.

Promo Sudah Berakhir

Penyebab terakhir adalah, setiap ada promo pasti ada masa berlakunya, jadi bagi sobat yang sudah terlena dengan paket internet murah yang ditawarkan telkomsel, bersiap-siap untuk menerima kenyataan jika paket internet tersebut menghilang dan digantikan oleh paket yang lebih mahal.

Kalau saya sih solusinya akan berburu paket internet lain yang lebih murah, entah dari adeknya Byu ataupun operator lain, sedangkan untuk kartu telkomselnya saya pensiunkan terlebih dahulu sambil nunggu promo paket internet murah lagi.

Yah itulah pembahasan kenapa paket internet murah telkomsel bisa tiba-tiba hilang, semoga bermanfaat bagi sobat pembaca sekalian, saran saya jika ingin mendapatkan paket murah dari telkomsel atau operator lain, silahkan sobat selalu update di berita-berita atau channel-channel youtube, tentunya sobat harus cari yang terpercaya karena banyak berita palsu mengenai paket internet murah ini. Cukup sekian artikel ini saya tulis, sampai jumpa diartikel lainnya Terima Kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah sesuai dengan isi artikel, no iklan.