Download Materi Ebook Data Mining Teknik Informatika

Download Ebook Data Mining Teknik Informatika

Data sangatlah penting sekarang ini, bukan hanya data file skripsi atau foto-foto alay tetapi data orang diseluruh dunia, selain penting harganya juga pastinya mahal. buktinya saja banyaknya perusahaan yang berani mengeluarkan uang yang sangat besar hanya untuk menarik orang-orang menyerahkan datanya, seperti google, facebook, situs-situs e-commerce, dan lain-lain. 

Apakah pernah sobat berpikir kenapa situs-situs tersebut memberikan service yang memudahkan kehidupan kita dengan harga yang rendah bahkan gratis, itulah strategi perusahaan tersebut untuk menarik orang-orang menyerahkan datanya dan selanjutnya akan menjadi data yang sangat besar yang bisa dijual atau dimanfaatkan lagi.
Beberapa saat yang lalu data facebook yang 50 juta itu saja sudah membuat ribut beberapa negara padahal data tersebut hanya sebagian kecil saja, sampai-sampai facebook mau diblokir di indonesia.

Nah sekarang kita akan masuk ke inti artikelnya, mata kuliah data mining atau data science adalah cara untuk mengolah suatu data-data yang didapat, saya sendiri kurang mengerti manfaatnya sekarang ini, tetapi kayanya akan berguna untuk data yang jumlahnya besar seperti ratusan ribu, jutaan, bahkan milyaran.

Kata dosen saya peluang pekerjaan untuk data science sangatlah besar, karena dizaman sekarang ini perusahaan sangat gencar mencari dan menjual data sehingga diperlukan orang-orang yang bisa mengelola data tersebut dengan benar.

Materi di ebook atau ppt yang saya berikan ini adalah kebanyakan tentang algoritma pengumpulan data seperti K-Means, Apriori, Hierarchical Clustering, dan sisanya liat sendir. Saya harap materi yang saya berikan dapat bermanfaat bagi teman-teman sekalian, sampai jumpa.


1 komentar:

Berkomentarlah sesuai dengan isi artikel, no iklan.