Fiverr : Kerja Online Gampang Penghasilan Lumayan

Fiverr : Kerja Online Gampang Penghasilan Lumayan

Haloo sobat pasti lagi internetan ya, sekarang ini orang kota mana sih yang bisa terpisah dengan internet mungkin hanya beberapa orang saja. Sayang banget sih internetnya cuman buat facebooka, instagraman, nonton youtube yang semua itu hiburan yang banyak membuang waktu. Di artikel ini kita akan membahas cara untuk memanfaatkan internet buat mencari uang, kalau di bilang gampang sih ga gampang gampang amat tapi lumayan lah daripada internetnya ga ada manfaatnya.

Supaya artikelnya beda dari yang lain mari kita bahas artikel ini sambil bercerita, beberapa hari yang lalu saya mencoba-coba peruntungan dengan mencoba bisnis online menjadi pekerja lepas disalah satu website internasional yaitu fiverr.com, sistem kerjanya adalah menawarkan jasa dengan harga mulai dari $5 sampai $995 untuk member umum dan untuk member premium bisa sampai ribuan dollar.

Fiverr : Kerja Online Gampang Penghasilan Lumayan

Sebenarnya saya sudah kenal lama dengan website fiverr ini dan sempat juga memasang iklan jasa disana, tetapi yang namanya manusia yang sering naik turun semangatnya, maka akhirnya berhenti karena tidak ada orang yang mau membeli jasa saya, sejak itu mungkin 2 tahunan saya tidak menyentuh fiverr.com lagi.


Pada akhirnya saat menonton youtube, terdapat judul menarik yang membuat saya mengkliknya isi video tersebut adalah tentang fiver dimana orang di video tersebut mempuyai banyak pesanan desain dari luar negeri, harganya sih tidak terlalu mahal cuman $5 tetapi kalau dikali jumlah pesanannya banyak juga, disanalah saya mulai termotivasi membuat akun fiverr lagi dan menjual jasa saya disana.


Hari itu juga saya kepikiran tentang apa saja keahlian saya saat ini dan mulai memasang beberapa iklan jasa, dulu saat awal kenal fiverr pada saat proses pemasangan iklan ini saya males banget, karena formnya banyak dan kita ngisinya pakai bahasa inggris lagi, sekarang pun tetap males, tetapi karena dari video youtube tadi kita disarankan untuk membuat deskripsi dan portofulio yang bagus maka saya berusaha untuk mengisi semuanya, kecuali foto yang cuman 1 saja karena memang masih belum ada karya.

Setelah lama menunggu, menunggu dan menunggu pembeli tidak kunjung datang, mulailah saya pesimis lagi, tetapi pada saat menonton youtube lagi muncul video sebelumnya yang saya tonton saya iseng buka lagi, dan saya mendapat nasehat lagi bahwa untuk pengguna baru harga yang dipatok jangan kemahalan cukup $5 saja dan jasanya sama dengan yang berharga mahal, di situlah saya rombak lagi jasa saya dengan merubah paket jasa dan harga sebelumnya.

Ternyata memang benar trik ini berhasil, kurang dari 24 jam ada yang mengirim pesan kepada saya di fiverr, saat itulah saya sangat senang sekali, saking senangnya yang tadi barusan matiin komputer saya hidupin lagi komputernya buat chatingan sama calon client saya ini. Bisa sobat lihat isi chatnya bahwa dia baru saja membuat blog di blogger dan dia mau membuat kategori di navigasinya.

Fiverr : Kerja Online Gampang Penghasilan Lumayan


Setelah beberapa lama chatingan, dan saya berhasil meyakinkan calon pembeli akhirnya diapun memesan jasa kepada saya, saya sangat gembira sekali walaupun cuman dapat $5 dollar, pekerjaan saya adalah memasang tema blogger dan memasang tombol menu, bagian yang paling susah adalah memilih tema blog, karena pembeli tidak memeberikan keterangan tema yang spesifik jadi saya bingung sendiri deh.

Akhirnya pekerjaan sudah selesai, saatnya mengirim hasil pekerjaan ke client, syukurlah client duka dengan tema pilihan saya, tetapi masih ada beberapa revisi yang harus saya lakukan, saya memperbaikinya dan pekerjaan pun selesai.

Fiverr : Kerja Online Gampang Penghasilan Lumayan


Ternyata disini saya hanya mendapat $4 dollar, ini karena fiverr mengenakan biaya layanan sekitar 20% dari penghasilan kita, walaupun begitu 4 dollar kalau di kali Rp 13.000 masih sekitar Rp 50.000 lebih lah lumayan juga daripada ga ada kerjaan.

Lalu saya juga mendapat review dari client saya dia hanya memberi saya 4.4 dari maksimal 5 bintang.

Fiverr : Kerja Online Gampang Penghasilan Lumayan

Sangat disayangkan sih kenapa pembeli ini memberikan nilai yang kurang maksimal padahal komentarnya sudah cukup bagus, nilai bintang sangat mempunyai dampak dengan akun kita apalagi yang masih baru, dengan banyaknya bintang kita semakin dipercayai oleh calon pembeli kita, sistem ini hampir sama seperti tokped sama bukalapak.


Sampai artikel ini di publikasikan masih belum ada orderan baru, ya mungkin belum rejekinya, semoga kedapannya ada orderan lagi dan semakin banyak, kalau sobat tertarik langsung saja mendaftar di websitenya dan mulai memasang iklan, orang indonesia harus bisa bersaing di dunia internasional  biar ga diremehkan. Cukup sekian artikel kali ini semoga bisa memberi manfaat untuk sobat sekalian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah sesuai dengan isi artikel, no iklan.