Download Ebook Materi Aljabar Linear (Teknik Informatika)

Siapasih yang suka matematika? mungkin sebagian sobat ada yang suka banget sampai-sampai memilih jurusan matematika, diteknik informatika sendiri tidak dipungkiri akan ada mata kuliah yang mengandung matematikanya, seperti kalkulus, ajabar linear, matematika diskrit dan lainnya. Teman-teman saya sedikit mengeluh dengan mata kuliah ini, alasannya yang paling banyak karena susah dan belum dipelajari pada waktu SMK, untuk yang lulusan SMA-nya sih sama aja ada saja yang mengeluh juga.

Diartikel ini bukan bertema meratapi kesusahan itu, tetapi saya sekedar share materi-materi aljabar linear yang menurut saya penting untuk referensi belajar dan tentunya sedikit motivasi yang mungkin bisa membantu.

Perlu dipahami dulu bahwa tidak ada manusia yang bisa segalanya, setiap manusia mempunyai keahlian dan kelemahannya masing-masing, seorang yang sangat pintar, bergelar professor tidak akan bisa meluangkan waktunya belajar supaya menjadi pintar, jika tidak ada petani  yang membantu menanam bahan makanan yang dimakan professor tersebut.

Tidak usah jauh-jauh, contohnya lagi adalah orangtua yang menjadi sebab-akibat dilahirkannya manusia, tanpa orang tua mungkin kita bukan siapa-siapa dan tidak pernah mempunyai kesempatan hidup sampai saat ini.

Kesimpulannya, memang tidak ada manusia yang bisa semuanya, tetapi setidaknya berusahalah terlebih dahulu semaksimal mungkin, agar hasilnya tidak terlalu mengecewakan atau bahkan bisa membanggakan. INGAT!! jangan pernah mengeluh tentang masalah jika belum pernah mencoba cara mengatasinya, mungkin itu dulu motivasi yang kemungkinan bermanfaat, dan dibawah ini adalah link download materi aljabar linearnya. Selamat belajar

2 komentar:

Berkomentarlah sesuai dengan isi artikel, no iklan.