4 Cara Mematikan / Berhenti Langganan NSP dari Telkomsel

4 Cara Mematikan / Berhenti Langganan NSP dari Telkomsel

NSP atau kepanjangan dari nada sambung pribadi, dan kalau bahasa internasionalnya adalah RBT. Merupakan suatu mekanisme dimana jika ada yang menelpon nomor kita maka si penelpon akan mendengar suara lagu, musik, nada dering khusus yang bisa dipilih. Jadi daripada si penelpon bosan menunggu kita mengangkat telepon dengan bunyi tooot tooot tooot, lebih baik pakai nsp dengan nada yang lebih enak di dengarkan.

Bicara soal NSP jadi ingat saya zaman bocah, dimana dulu banyak sekali iklan di tv yang menawarkan pemasangan RBT/NSP untuk semua operator (biasanya sih di acara musik lagu), namun sekarang sepertinya sudah tidak zamannya lagi karena telepon dan sms sudah digantikan dengan WA, medsos yang harganya lebih murah dan tentunya lebih fleksibel.

Salah satu cerita lainnya adalah saya sering tidak sengaja berlangganan NSP dengan handphone bapak saya, akhirnya setiap minggu pulsa bapak saya selalu terpotong secara misterius, sehingga bapak saya cukup kesal juga dengan hal itu. Karena bapak saya tidak mengetahui bagaimana berhenti langganannya, akhirnya ganti kartu deh😂.

Alasan bapak saya tidak tau cara berhentinya karena internet masih langka saat itu, jadi satu-satunya cara mengetahui informasi berhenti berlangganan adalah dari iklan NSP di TV, sedangkan tulisan cara berhentinya dikecilin kaya semut, layar tv masih jelek, dan iklannya cepat banget (gimana mau baca😑), yang paling parah sih kalau iklannya sudah hilang dari TV, kecil kemungkinan untuk bisa berhenti langganan.

Namun zaman sekarang semua dipermudah dengan internet, buktinya sobat sampai ke artikel ini. 
Jadi bagi sobat yang ingin tobat dan berhenti berlangganan NSP (khususnya telkomsel), maka artikel ini sangat cocok untuk dibaca, karena disini saya akan menyampaikan 3 cara sekaligus dalam mematikan langganan nsp telkomsel, silahkan simak caranya dibawah ini.

1. Berhenti Langganan Melalui SMS

Cara yang pertama adalah melalui sms, sangat gampang kok, sobat hanya perlu ketik pesan OFF atau OFF <JudulNsp> lalu kirim sms ke nomor 1212.

4 Cara Mematikan / Berhenti Langganan NSP dari Telkomsel

Setelah sms berhenti langganan terkirim silahkan sobat tunggu sms balasan, biasanya isi balasannya mengenai pemberitahuan bahwa sobat telah berhasil melakukan pemberhentian langganan NSP nya. Sukses deh

2. Berhenti Langganan Melalui Kode USSD / Kode Dial

Selain sms sobat bisa berhenti langganan melalui kode dial ussd caranya dengan mengetikkan nomor *121*9# lalu klik telepon/dial, tunggu sebentar maka akan muncul pilihan menu seperti gambar dibawah ini.

4 Cara Mematikan / Berhenti Langganan NSP dari Telkomsel

Silahkan sobat pilih nomor 4 untuk berhenti langganan NSP dan silahkan ikuti instruksi selanjutnya, biasanya sih kalau berhasil berhenti langganan akan ada sms pemberitahuan juga.

3. Berhenti Langganan Melalui CS Telkomsel

Jika mau yang lebih pasti dan yang menjawab bukan robot atau sistem otomatis, maka sobat bisa memilih opsi menghubungi Costumer service telkomsel, cara menghubungi CS ada berbagai macam cara yaitu melalui facebook, twitter, atau 188. Kalau saya sih lebih mili melalui facebook atau twitter karena ada history percakapannya, karena jika ada salah-salah bisa di cek lagi. Untuk bagaimana cara berhenti langganannya sobat bisa awali dengan bertanya seperti gambar dibawah ini.

4 Cara Mematikan / Berhenti Langganan NSP dari Telkomsel

4. Trik Kosongkan Pulsa

4 Cara Mematikan / Berhenti Langganan NSP dari Telkomsel

Cara ke 4 ini bisa sobat coba terapkan jika berani ambil resiko, namun saya rasa tidak perlu  dilakukan karena ke 3 cara diatas sudah cukup ampuh. Caranya adalah dengan mengosongkan pulsa maka langganan NSP sobat akan otomatis tidak diperpanjang, karena biasanya setiap perpanjangan maka pulsa kita akan terpotong. Namun dengan mengosongkan pulsa saat perpanjangan tidak ada pulsa yang bisa dipotong / diambil oleh operator, dengan begitu harapannya operator akan menghentikan layanan NSP nya secara otomatis.

Kira-kira begitulah syarat dan ketentuan langganan NSP telkomsel yang saya baca sekarang, namun resikonya jika telkomsel merubah syarat dan ketentuannya tanpa pemberitahuan untuk mencari keuntungan, kemungkinan langganan NSP sobat tetap aktif walau pulsa habis dan biaya tagihan akan dianggap hutang yang terus menumpuk dan dibayar nanti kalau sudah isi pulsa. Sobat tidak mau kan isi pulsa 100 ribu langsung jadi 0 karena bayar hutang ? Nah kalau ga mau, tidak perlu coba cara ke 4 ini, langsung saja hentikan langgananya dengan ke 3 cara diatasnya.

Kesimpulan & Penutup

Oke seperti itulah cara berhenti atau mematikan langganan NSP dari telkomsel, saran saya daripada pulsanya dipakai NSP lebih baik pulsanya untuk paket internet saja lebih bermanfaat, rugi pakai NSP kalau kitanya bukan orang penting dan ga ada yang nelpon. Kalau saya sejak dari bocah yang tidak sengaja langanan NSP itu - sampai sekarang sudah tidak pernah menggunakan NSP lagi, karena penggunaan pulsa saya lebih ke paket internet dan kalaupun ada telepon seringnya lewat WA. Intinya kembali ke kebutuhan masing - masing sih, cukup sekian artikel ini saya tulis, sampai jumpa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah sesuai dengan isi artikel, no iklan.