Trik Menggunakan Kouta Malam Untuk Nonton Youtube

Trik Menggunakan Kouta Malam Untuk Nonton Youtube

Youtube, setiap hari mungkin kita nonton youtube, berapa waktu terbuang hanya untuk menonton, iya kalau bermanfaat, kalau cuman tontonan hiburan yang ga ada habisnya, mungkin setiap hari kita menjadi orang yang kurang produktif atau kaum rebahan. 

Okelah anggap saja sobat yang membaca artikel ini adalah orang - orang yang sudah kerja keras seharian, mungkin sedang butuh hiburan atau menambah pengetahuan supaya produktifitasnya makin meningkat, dengan menonton youtube merupakan salah satu solusinya.

Namun sobat harus siapkan kouta untuk itu, karena menonton youtube memakan kouta lumayan banyak, walaupun operator seluler sekarang ini, sedang gencar- gencarnya jualan paket internet bernama unlimited, tetapi ternyata ini hanya teknik marketing yang nyatanya masih dibatasi dengan kouta, jadi menurut saya sama aja seperti paket yang bukan unlimited.

Sayapun sekarang lebih memilih untuk menggunakan paket yang pakai kouta saja, karena lebih leluasa dan mudah dalam manajemennya, paket yang saya pilih sekarang ini adalah paket Smartfren 60GB dengan 30GB kouta siang dan 30GB kouta malam.



Sangat disayangkan sih kenapa harus ada kouta malam, saya lebih suka total koutanya dikurangin saja tetapi semua koutanya bisa digunakan 24 jam, tetapi mau gimana lagi provider internet pasti sudah menghitung - hitung keuntungan mereka dengan menerapkan skema paket tersebut, kita sebagai pelanggan ya manut saja dan bebas memilih pilih paket sesuai selera.

Dengan memiliki kouta malam 30Gb yang saya kira lumayan banyak juga, tentunya saya tidak akan menyia - nyiakannya, pokoknya harus habis dalam 1 bulan, untuk mencapai hal tersebut saya menggunakan kouta malam untuk menonton youtube, yang merupakan penghabis kouta terbesar.

Dengan menerapkan kouta malam untuk nonton youtube, kouta siang milik saya tidak cepat habis, namun tentunya tidak mungkin saya menonton youtube tengah - tengah malam, kalau dipaksakan bukannya saya terhibur malahan ketiduran saat nonton, untuk itu di artikel ini saya akan berbagi trik bagaimana cara mendownload youtube dengan kouta malam untuk di tonton siang hari.


Sangat cocok bagi sobat yang begadang ataupun yang rajin bangun subuh-subuh, sda 2 trik yang akan saya bagikan dibawah ini yaitu menggunakan aplikasi youtube resmi dan menggunakan aplikasi tidak resmi, bagaimana sih kekurangan dan kelebihannya bisa sobat lihat pada penjelasan dibawah ini.

1. Menggunakan Aplikasi Youtube

Pertama - tama silahkan sobat download aplikasi youtube resmi di play store, saya yakin sih sudah tersedia di smartphone sobat, kalau pun tidak silahkan download di link berikut.

Trik Menggunakan Kouta Malam Untuk Nonton Youtube

Setelah aplikasi youtube terpasang silahkan sobat cari dipencarian video apa yang ingin didownload, pada tutorial kali ini saya mencari corona indonesia, setelah itu klik menu seperti (titik tiga) yang ditunjuk panah merah diatas, lalu klik download.

Trik Menggunakan Kouta Malam Untuk Nonton Youtube

Akan muncul dialog untuk memilih kualitas video, silahkan sobat pilih sesuai keinginan, setelah klik oke maka video akan langsung terdownload, jika pun tidak terdownload biasanya sobat akan diberi peringatan, ini karena sobat tidak menonaktifkan "Download melalui Wi-Fi saja" dipengaturan, untuk menonaktifkan silahkan pergi ke pengaturan.

Trik Menggunakan Kouta Malam Untuk Nonton Youtube

Proses atau hasil download sobat bisa dilihat dibagian koleksi, sobat bisa menjeda, melanjutkan, atau menghapus video yang didownload dibagian ini.

Kekurangan menggunakan aplikasi resmi youtube adalah sobat tidak bisa memindahkan video ke perangkat lain seperti smartphone atau komputer, dan jika aplikasi youtube dihapus maka video juga akan ikut terhapus.

2. Menggunakan Aplikasi Tubemate (Downloader Youtube)

Cara kedua ini adalah hal yang saya rekomendasikan, karena dengan cara ini kekurangan aplikasi youtube resmi di cara pertama akan hilang, silahkan sobat download tubemate di link berikut. Sobat jangan cari di play store ya karea tidak akan ketemu.

Trik Menggunakan Kouta Malam Untuk Nonton Youtube

Setelah membuka tubemate biasanya akan langsung diarahkan ke youtube.com, kalau pun tidak silahkan sobat ketikan di isian alamat diatasnya untuk mengunjungi youtube.com, tampilan ini sebenarnya mirip browser internet tapi kelebihannya kita bisa mendownload video youtube.

Setelah mencari dan memilih video yang akan didownload, maka bisanya akan muncul tombol download seperti yang di tunjuk panah merah di gambar diatas, klik saja tombol tersebut, maka akan muncul pilihan download dengan format yang beragam.

Trik Menggunakan Kouta Malam Untuk Nonton Youtube
Hebatnya di tubemate tersedia juga format mp3nya, sehingga sobat tidak perlu lagi membuang kouta banyak jika sekedar mendengarkan suara video di youtube, seperti ceramah agama misalnya. Setelah dipilih format video/audio yang didownload silahkan klik tombol merah / tombol download, selesai deh sobat hanya tinggal menunggu proses downloadnya.

Jika ingin menunda download atau mendownload nanti - nanti saja. misalnya sobat ingin pilih - pilih videonya siang hari, dan untuk mendownload benerannya menggunakan kouta malam, maka silahkan centang "Enqueue untuk mengunduh nanti"

dengan begitu download akan ditunda sampai sobat melanjutkannya kembali. Untuk mengunjungi dimana semua proses downloadnya silahkan klik tombol download dibagian bawah aplikasi tubemate / atau bisa juga dengan menggeser layar kekiri.  

Trik Menggunakan Kouta Malam Untuk Nonton Youtube
Biasanya tubemate juga memerlukan aplikasi pembantu tambahan seperti gambar diatas, seperti namanya aplikasi ini membantu konversi untuk MP3, jadi jika ada peringatan untuk mendownload aplikasi diatas jangan dikira inklan ya (tapi emang iklan sih😅). 



Setelah video atau audio sudah terdownload dengan aplikasi tubemate sobat bebas menggunakan videonya dimana saja, bisa di copy ke smarphone lain atau komputer, kalau saya daripada nonton di hp yang layarnya kecil mending di laptop kan. 

Itulah trik menggunakan kouta malam untuk nonton youtube, kalau awalnya sobat ada yang menganggap ini adalah trik - trik yang lain mohon maaf karena tidak sesuai yang diharapkan, 

walaupun begitu saya harap artikel ini bermanfaat untuk sobat yang memiliki kouta malam yang melimpah dan bingung mau dibuat apa. sekian artikel ini saya tulis sampai jumpa diartikel lainnya ya, jangan lupa bagikan juga ke media sosial sobat masing - masing. Terima kasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah sesuai dengan isi artikel, no iklan.