Cara Ampuh Menghilangkan Notifikasi Chrome yang Mengganggu di Android

Cara Ampuh Menghilangkan Notifikasi Chrome yang Menganggu di Android

Pernahkah sobat mendapat notifikasi dari chrome khususnya di android, kalau saya pernah sih mendapat notifikasi dari situs berita, itu saja saya rasa sudah cukup mengganggu apalagi notifikasi chrome seperti gambar dibawah ini ya, apalagi jenis notifikasi ini bisa saja muncul di chrome versi komputer laptop, kan ga lucu saat misalnya lagi presentasi ehh muncul iklan jud*­čść.

Pada artikel ini saya akan membahas bagaimana cara menghilangkan notifikasi di chrome android, untuk desktop kapan-kapan aja ya di artikel terpisah.

Cara Ampuh Menghilangkan Notifikasi Chrome yang Menganggu di Android

Sedikit sesi curhat terlebih dahulu dulu saya sebagai anak IT cukup terlambat mengetahui fitur notifikasi chrome ini, karena pada awalnya saya kira dulu smartphone android saya terkena virus, karena menampilkan berita-berita yang judulnya cukup mengundang (seperti iklan).

Baca Juga : Cara Mudah Mengukur Kecepatan Motor / Mobil Pakai Android


Tetapi saya pikir kalau virus kok notifikasi yang sama juga muncul pada aplikasi chrome komputer, sehingga saya penasaran dan mencari penjelasannya di internet, dan akhirnya terjawab sudah bahwa yang memunculkan notifikasi tersebut adalah memang chrome itu sendiri bukannya virus. Sebenarnya ini adalah fitur dari sebuah website, jadi website tersebut bisa mengirimkan notifikasi jika ada update atau berita terbaru. seperti contohnya pada gambar dibawah ini.

Cara Ampuh Menghilangkan Notifikasi Chrome yang Menganggu di Android

Situs berita tersebut ingin meminta izin untuk mengirimkan notifikasi ke chrome sobat, seandainya sobat langsung pilih blokir maka masalah notifikasi yang mengganggu di android langsung selesai seketika, tetapi karena kita kadang malas membaca dan terburu-buru maka akhirnya secara tidak sengaja kita mengklik tombol izinkan.

Jika kita sebenarnya tidak menginginkannya, tentu saja notifikasi ini akan sangat mengganggu, masalah lain permintaan izin untuk mengirim notifikasi ini hanya berlangsung satu kali jika sudah di blokir / di izinkan maka sobat harus mengubahnya di pengaturan, bagaimana cara mengubah pengaturan notifikasi chrome? langsung saja mari kita mulai tutorialnya.

Cara Ampuh Menghilangkan Notifikasi Chrome yang Menganggu di Android

Langkah awal silahkan sobat buka pengaturan di smartphone sobat masing-masing.

Cara Ampuh Menghilangkan Notifikasi Chrome yang Menganggu di Android

Silahkan pilih bagian aplikasi dan setelah muncul jendela baru pilih aplikasi chrome, selanjutnya pilih notifikasi maka akan muncul lagi jendela seperti gambar dibawah ini, silahkan sobat scroll ke bagian situs, 

disana terdapat banyak situs yang sudah sobat izinkan atau diblokir notifikasinya. Jadi jika mau menghilangkan notifikasi suatu situs web, sobat hanya perlu menghilangkan tanda centangnya saja, begitupun sebaliknya jika sobat ingin menampilkannya.

Cara Ampuh Menghilangkan Notifikasi Chrome yang Menganggu di Android


Selain cara panjang yang saya jelaskan diatas, baru saja setelah memulai menulis artikel ini  saya mendapatkan cara yang lebih singkat, yaitu melalui aplikasi chrome itu sendiri (Maafkan kegaptekan saya sehingga membuang waktu sobat­čśŐ). Walaupun begitu saya kira hanya menghemat waktu beberapa detik saja atau mungkin tidak sama sekali jika sobat juga gaptek kaya saya.


Cara Ampuh Menghilangkan Notifikasi Chrome yang Menganggu di Android

Caranya sobat tinggal buka aplikasi chrome pilih menu lainnya (titik 3) di pojok kanan atas, dan pilih Setelan dan langsung deh pilih notifikasi, maka sobat akan di arahkan langsung kehalaman centang mencentang notifikasi, seperti gambar sebelumnya.

Nah cukup mudah bukan bagaimana cara menghilangkan notifikasi chrome di android, segitu saja artikel ini saya tulis, sekedar info dan basa-basi, pada saat artikel ini di tulis sedang terjadi wabah corona di indonesia, sehingga jika sobat jeli pada screenshoot diatas dollar naik hingga 16.000 rupiah,

saya harap semoga saja pendemi corona segera berakhir dan indonesia semakin membaik. dan saya sangat bersyukur  tahun lalu lulus kuliah tepat waktu sehingga tidak bertemu corona dipulau jawa (dan harapannya coronanya tidak kekalimantan­čśŐ). Terima kasih sampai jumpa di artikel lainnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah sesuai dengan isi artikel, no iklan.