Pengalaman Klaim Garansi SSD VGen di Service Center

Pengalaman Klaim Garansi SSD VGen di Service Center

Baru saja saya membeli SSD VGen sebesar 1TB di online shop, saya berniat mengupgrade SSD yang dulu hanya sebesar 240GB, sebenarnya niat awal hanya upgrade ke 512GB tetapi karena ga mau nanggung maka akhirnya saya membeli yang 1TB. SSD yang saya pilih adalah SSD VGen turbo yang biasa alias bukan nvme yang super cepat, kecepatan baca dan tulisnya berkisaran 500MB an saja, penampakan SSD yang saya beli bisa sobat lihat pada gambar diatas.

Pengalaman Klaim Garansi SSD VGen di Service Center

Saya membeli SSD ini secara online dan proses pembelian lancar, barang yang saya terima pun masih terbungkus dengan rapi (barang baru), tetapi setelah saya buka bungkusnya ternyata SSD 1TB ini terdapat sedikit cacat pada bagian ujungnya, yaitu berupa bengkokan tetapi tidak sampai patah, dan chipnya sedikit terangkat (sayangnya lupa ambil foto), gambar diatas hanyalah ilustrasi sebenarnya itu adalah SSD lain sebagai pengganti SSD yang rusak ini, Sudah punya firasat buruk dan setelah di coba di laptop akhirnya terbukti, SSD tidak terdeteksi sama sekali di disk management.

Colok cabut colok cabut tetap saja tidak terdeteksi dan akhirnya saya memutuskan untuk pergi ke service center VGen terdekat yang ada di kota malang, ya sudah akhirnya saya pergi ketempat itu dengan menggunakan motor. Untuk yang bertanya kenapa tidak dikembalikan saja ke penjual ? Karena beli online proses pengembalian/pergantian barangnya cukup lama, dari pada seperti itu lebih baik klaim garansi saja ke VGen. Lagipula saya ingin mencoba bagaimana rasanya klaim garansi VGen yang katanya langsung diganti dengan barang baru.

Setelah sampai ke tempat service center VGen saya pun langsung mengungkapkan keluhan saya dan permintaan saya untuk klaim garansi, setelah saya serahkan SSD nya teknisi pun mencek dan yang dia katakan membuat saya kecewa, yaitu persediaan SSD 1TB tidak tersedia hanya yang ukuran 256GB kebawah saja yang ada. Teknisi menawarkan pergantian paling lama 1 bulan, kemungkinan harus pesan dulu SSD 1TB dari luar kota, tetapi karena saya tidak bisa menunggu selama itu jadinya saya ambil kembali dan mengembalikannya ke penjual, tentu saja saya rugi ongkos kirim pengembalian disini.

Untungnya respon penjual cepat dan bersedia untuk menerima pengembalian barang saya, setelah sekitar 4 hari akhirnya barang sampai ke penjual dan uang saya kembali. inti sari dari artikel ini adalah bagi anda yang mempunyai produk VGen yang berspesifikasi tinggi di atas rata-rata seperti RAM 16GB atau SSD 1TB harus lebih bersabar saat klaim garansi karena permintaan garansi dengan spesifikasi tersebut jarang sekali, jadi mungkin tidak selalu ready stok di service center.

Dan Selanjutnya saya mau menginformasikan jika mau klaim garansi tidak perlu menyimpan bungkus atau kemasannya yang sudah jelek itu, dengan catatan sticker tanggal kadaluarsa garansi menempel di produk seperti gambar di bawah ini bukan pada bungkusnya.

Pengalaman Klaim Garansi SSD VGen di Service Center

Jika sticker tanggal garansi menempel pada bungkusnya silahkan simpan baik-baik bungkusnya, tetapi kalaupun bungkus/sticker tanggalnya hilang sobat tetap bisa coba dengan menunjukkan nota pembelian produk VGen nya, kalau online sih gampang saja karena ada history pembelian jadi tinggal di screenshoot dan di tunjukkan ke service center. Penyataan saya diatas diperkuat dengan pertanyaan saya di forum komputer di facebook dan jawabannya seperti bisa sobat lihat pada gambar dibawah ini.

Pengalaman Klaim Garansi SSD VGen di Service Center

Cukup sekian pengalaman saya mengklaim garansi VGen, semoga bisa bermanfaat bagi sobat sekalian, jika ada pertanyaan seilahkan berkomentar, Terima Kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah sesuai dengan isi artikel, no iklan.