Download Ebook Materi Pemrograman Berorientasi Objek

Download Ebook Materi Pemrograman Berbasis Objek

Haloo teman-teman kali ini saya akan berbagi materi tentang pemrograman berbasis objek, merupakan metode pemograman yang sangat disenangi dan merupakan pengembangan dari pemrograman terstruktur karena kemudahannya dalam pengembangan sebuah software yang besar, dengan menggabungkan logika dunia nyata, seperti membayangkan bahwa software itu memiliki objek-objek yang saling terhubung sehingga jika digabungkan akan menjadi sebuah fungsi yang di inginkan.

Pokoknya gitu deh ya sedikit penjelasannya, untuk bisa merasakan manfaat pemrograman berbasis objek tentu saja sobat harus belajar dan mencobanya sendiri, menurut saya sih oop ini akan tidak terasa jika digunakan pada proyek-proyek kecil, dan akan terlihat sama saja dengan pemrograman terstruktur. Untuk bisa merasaknnya sobat harus membangun software yang kompleks dengan fungsi-fungsinya.


Ada 3 prinsip oop yang sangat populer yaitu  encapsulation, inheritance, dan polymorphisme, usahakan sobat harus paham 3 prinsip tersebut, karena bisa saja ditanya saat melamar pekerjaan nanti sebagai programmer, di artikel ini saya tidak akan membahas itu, karena sobat bisa membacanya sendiri di ebook yang saya bagikan dibawah ini atau mencari pengertiannya sendiri di internet. Cukup sekian artikel kali ini, terima kasih.

Download Ebook OOP

1 komentar:

Berkomentarlah sesuai dengan isi artikel, no iklan.