Program ATM Sederhana dengan Pemrograman PHP

Selasa, 19 Februari 2019

Hallo teman-teman kembali lagi, di artikel ini sama saja dengan artikel yang saya posting akhir-akhir ini yaitu mengenai aplikasi atm sederhana, belum dapat ide artikel lain karena masih fokus untuk mikirin persiapan skripsi, aplikasi atm ini saya buat sekitar kuliah semester 4 atau 2 tahun lalu di mata kuliah pemograman Web, dari pada nganggur dikomputer saya lebih baik saya bagikan. Berikut ini adalah tampilan dari aplikasi yang saya buat.

Tampilannya ATMnya sangat sederhana sekali ya, jadi algoritma pada aplikasi atm diatas adalah atm hanya bisa mengeluarkan uang pecahan 20.000, 50.000 dan 100.000, dimana prioritas uang keluar terlebih dahulu yang nominalnya paling besar, jadi jika ingin mengambil 100 ribu maka akan keluar uang 100 ribu 1 lembar, bukan 50 ribu 2 lembar atau 20ribu 5 lembar. Jika kita ngambil contoh diatas maka saya itu mengambil uang sebesar 390.000.

Untuk penjelasannya lebih lanjut bisa sobat pelajari sendiri di source codenya, inti dari aplikasi sederhana ini hanya logika if else saja jadi pasti sangat mudah sekali jika sobat mempelajarinya, jika masih kesulitan dan ada yang perlu ditanyakan silahkan berkomentar atau kontak langsung.

Cukup sekian semua contoh program ATM ini bisa bermanfaat untuk sobat sekalian, jangan lupa juga untuk berkomentar di artikel ini, dan juga kalau bisa ikut berpartisipasi dalam penggalangan dana campaign kitabisa yang ada di blog ini agar bisa berbagi kebaikan untuk semua orang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah sesuai dengan isi artikel, no iklan.