Daftar Grup Facebook yang Kamu Wajib Gabung

Daftar Grup Facebook yang Kamu Wajib Gabung

Salah satu media sosial yang sangat populer sekarang ini adalah facebook, ketenaran facebook itu menurut saya karena fiturnya yang banyak, hanya dengan 1 akun facebook kita bisa bermain game, memasang periklanan, upload video/foto, curhat ga jelas dan sebagainya.

Bersumber dari google facebook didirikan pada tahun 2004 dan sekitar tahun 2010 saya akhirnya mulai melek teknologi lalu membuat akun facebook, akunnya masih berguna sampai saat ini. Berbeda dari dulu saat pertama kali buat akun (yang masih ada aktivitas posting-posting ga jelas), sekarang saya lebih menggunakan facebook untuk diskusi di grup facebook tentang sesuatu yang menurut saya menarik untuk ditanyakan.


Nah diartikel ini kita akan membahas grup-grup facebook tersebut, dengan bergabung dengan grup-grup facebook yang saya rekomendasikan dibawah ini semoga banyak ilmu atau manfaat yang akan sobat dapat, dan setiap buka facebook paling tidak berkurang curhatan alay atupun status galau yang terpampang diberanda sobat dan berganti dengan postingan-postingan yang berkualitas dari anggota grup yang bergabung dengan grup yang sama dengan kita.

Sebelum memulai membahas grup facebook, saya terlebih dahulu memberitahukan bahwa beberapa grup facebook dibawah ini adalah hanya grup yang saya ikut gabung didalamnya dan mohon dimaklumi jika banyak grup yang tidak membuat sobat tertarik.
Daftar Grup Facebook yang Kamu Wajib Gabung

Sebagai seorang mahasiswa yang bergelut dengan pemograman grup pertama yang saya rekomendasikan adalah php indonesia, jika saya di suruh menilai dari sekian banyak grup pemograman di facebook php indonesia adalah grup yang paling aktif mengomentari postingan anggotanya yang bertanya, asalkan pertanyaannya  berbobot (pertanyaan yang tidak bisa dicari di google).

Jika tetap maksa memposting pertanyaan-pertanyaan yang tidak berkualitas maka siap-siap ditendang dari grup ini, ini pengalaman saya sendiri posting 3 kali pertanyaan sepele dalam satu hari langsung di tendang wkwkw.

Salah satu keunggulan dari grup ini adalah banyaknya orang-orang berpengalaman di pemograman php yang akan mengomentari postingan dan anda pun lebih bisa berdiskusi disana untuk menyelesaikan masalah pemograman yang di hadapi. Tidak jarang pula saya mendapat ilmu baru di luar masalah yang saya tanyakan, dan ilmu baru dari pertanyaan-pertanyaan yang diajukan anggota lainnya.
Daftar Grup Facebook yang Kamu Wajib Gabung

Selain pemograman saya juga suka bertani loh, bila sobat suka dengan pertanian wajib gabung dengan grup wahana tani ini. Grup wahani tani membahas semua tentang pertanian, mulai dari apa yang ditanam, tanah, pupuk, hama, pestisida, harga komoditas pertanian dan lainnya.

Kekurangannya hanya satu, karena anggota grup ini kebanyakan  adalah petani yang seringnya bergaul dengan bahasa daerah, maka beberapa postingan akan berbahasa jawa yang kemungkinan sobat kurang memahaminya, ada baiknya juga sih yaitu sekalian belajar bahasa daerah.
Daftar Grup Facebook yang Kamu Wajib Gabung

Selain belajar pemograman web PHP, sobat ada baiknya juga belajar pemograman mobile android, karena pemograman mobile sangat populer sekarang ini. Grup facebook ini sebenarnya kurang aktif, buktinya beberapa postingan saya tidak ada yang mengomentari cuman sekedar like saja. Kenapa saya tetap merekomendasikan grup ini ? karena beberapa masalah yang membuat saya pusing di pemograman android bisa terselesaikan atas bantuan anggota di Android Studio & Eclipse Developers Indonesia.
JVM adalah singkatan dari Java Virtual Machine, jadi grup ini akan membahas semua tentang java, baik di desktop, mobile, server, dan lainnya, kebanyakan yang saya lihat tentang pemograman java desktop dan android.

Karena aplikasi android dibangun menggunakan bahasa java dan kotlin(bahasa pemograman terbaru), maka sebaiknya sobat juga bergabung dengan grup pemograman ini. Dengan anggota yang lebih banyak dari grup android tentunya grup pemograman java ini lebih aktif untuk menjawab permasalahan pemograman sobat.
Daftar Grup Facebook yang Kamu Wajib Gabung

Jika PHP Indonesia membahas tentang pemograman PHP, maka PHP Indonesia Market Place menyediakan lapangan kerja bagi orang-orang yang sudah bisa membuat aplikasi dengan PHP, peraturan di grup ini kurang lebih sama dengan PHP Indonesia ini karena adminnya sama. Jadi jangan salah tempat ya antara PHP indonesia dan MarketPlacenya.
Daftar Grup Facebook yang Kamu Wajib Gabung

Suka dengan gadget dan komputer maka grup Jagat Konsultasi ini sangat cocok untuk sobat, merupakan grup facebook yang dibuat oleh tim JagatReview.com, yaitu suatu website pembahasan teknologi yang sudah terkenal di indonesia.

JagatReview.com merupakan website yang dibangun oleh orang-orang yang prefesional di bidang teknologi jadi semua isi artikelnya berkualitas, jadi grup facebooknya juga berkualitas, keaktifannya sama seperti PHP Indonesia baik dari sisi anggota dan admin, jika ada postingan yang melanggar aturan grup maka admin akan memberi peringatan, jika tetap melawan maka akan di dor alias di tendang dari grup.

Pelanggaran yang pernah saya temui adalah soal postingan software bajakan, jadi jangan bertanya tentang link download adobe premier, windows 10, microsoft office dan software-software berbayar lainnya, yang mengarah pada proses pembajakan software, tetapi untuk sobat yang sudah membeli licensinya tidak perlu khawatir untuk bertanya.

Lainnya Sesuaikan dengan Kebutuhan Kamu
Yang terakhir adalah sesuaikan kebutuhan sobat dengan grup facebook yang tersedia, contohnya saja ketika saya mempunyai perangkat laptop Acer E5 476G maka saya akan bergabung ke grup Acer E5 476G Indonesia di facebook, lalu saya punya smartphone Xiaomi dengan model Redmi Note 3 saya akan bergabung ke grup facebook Xiaomi Redmi Note 3 Indonesia.

Dengan bergabung di grup facebook perangkat yang kita pakai, maka kita akan mendapatkan masukan-masukkan dari para anggota untuk mengoptimalkan penggunaan perangkat, dan lebih cepat dalam menyelesaikan masalah, jika terjadi  di kemudian hari.


Selain gabung ke grup perangkat elektronik yang kita pakai, sobat sebaiknya bergabung juga dengan grup jual-beli di daerah sobat, jadi jika suatu saat sudah bosan dengan gadgetnya bisa dijual di grup jual-beli ini, yang akan mempermudah menemukan pembeli dengan harga yang wajar daripada di konter ponsel yang biasanya menaruh harga beli terlalu murah.

Penutup
Itulah beberapa grup facebook yang saya rekomendasikan, sebelum menutup artikel ini saya akan sedikit memberi peringatan, mengingat kasus skandal facebook saat artikel ini di tulis, yaitu terjadi pencurian 50 juta data penggunanya di amerika yang diperkirakan untuk kegiatan politik.

Maka sebaiknya pengguna facebook khususnya yang ada di Indonesia untuk lebih berhati-hati dalam menggunakan facebook, seperti mengisi data sekedarnya saja(ga usah lengkap-lengkap). Sehingga kalau pun data kita nanti di curi akan menjadi tidak berguna untuk dimanfaatkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Terima Kasih.........

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah sesuai dengan isi artikel, no iklan.