Sekarang Menyimpan Foto di Google Unlimited

Rabu, 14 September 2016

Sekarang Menyimpan Foto di Google Unlimited

Foto merupakan kebutuhan yang penting di zaman sekarang ini, contoh yang sederhana saja foto sangat di butuhkan untuk mengurus surat-surat penting, seperti ijazah, surat nikah, ktp, sim, dll. kalau lagi tren sekarang saat traveling  banyak orang yang suka berfoto, seperti cerita saya saat di borubodur, banyak orang yang asik dengan kamera masing-masing, jalan sedikit foto-jalan sedikit foto, sama sih seperti rombongan saya juga.

Tidak ada salahnya berfoto yang penting tetap memperhatikan lingkungan sekitar, tahu situasi kondisi, dan jangan berlebihan. ditakutkan kalau terlalu asik berfoto tujuan kita sebenarnya ke tempat wisata tersebut tidak terlaksana dengan baik, berbeda kalau tujuannya hanya berfoto saja, silahkan foto sepuasnya.

Berbicara soal foto, google telah menyediakan penyimpanan foto secara gratis, dulu saya tidak mengetahui bahwa penyimpanan foto tersebut hanya menyediakan ruang gratis sebesar 15GB saja. yang mana 15GB tersebut digunakan bersama-sama untuk layanan google yang lain, tentu saja bagi pengguna yang mengupload foto yang mempunyai size besar akan merasa sangat kurang memadai. Perlu sobat tahu juga, jika sobat adalah blogger foto-foto yang sobat upload di postingan blog akan memakan memori 15GB yang terbatas tersebut dan lama-kelamaan pasti akan penuh.

Sekarang Menyimpan Foto di Google Unlimited

Solusi dari masalah tersebut adalah dengan cara menyewa penyimpanan google, yang bisa sobat lihat dari gambar diatas, jika orang kaya dan uang sudah tidak terlalu berharga lagi, mungkin bisa dengan cara ini, tetapi jika sobat masih menghargai uang, cara ini tentunya akan membuang-buang uang saja, karena uang yang dibayarkan terkadang tidak sebanding dengan manfaatnya. Bisa sobat lihat gambarnya, Apakah sobat tidak kebingungan agar ruang  100GB atau 1TB habis terpakai??.

Ternyata baru-baru ini saya menemukan cara yang lebih bijak, dan sepertinya google mengetahui keluhan penggunananya sehingga menyediakan fasilitas gratis lainnya. Jika sobat teliti membacanya sobat akan melihat deskripsi yang ada pada gambar diatas tepatnya dibawah tulisan google foto, silahkan dibaca terlebih dahulu.

Baca Juga : Game Online Web Browser yang Patut di Coba

Dengan kualitas tinggi foto sobat akan di kecilkan ukurannya, Walaupun begitu sistem google akan mengusahakan kualitasnnya tetap. Hal ini bukan berarti kualitas tinggi lebih efektif dan efisien buktinya google tetap memperingatkan penggunanya untuk tidak menggunakan fitur kualitas tinggi jika foto akan diproses lebih lanjut, seperti yang dilakukan orang-orang professional di bidang fotografer.

Secara default google foto akan menggunakan kualitas asli dari foto yang kita upload, kalau sobat hendak merubahnya ke kualitas tinggi caranya sangat mudah. masuk ke menu setting google foto atau sobat bisa klik disini, sebelum itu pastikan sudah login ke akun google sobat, maka akan muncul tampilan seperti dibawah ini, sisanya tinggal pilih saja kualitas tinggi dan mulai saat itu foto sobat disimpan secara gratis di google.

Sekarang Menyimpan Foto di Google Unlimited


Cara diatas cukup mudahkan, cukup sekian artikel ini saya tulis. Semoga artikel yang panjang ini mempunyai beberapa ilmu yang bisa sobat ambil dan manfaatkan, jika ada suatu hal yang ingin ditanyakan silahkan berkomentar dibawah ini dan jangan lupa artikelnya di share ke sobat-sobat yang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah sesuai dengan isi artikel, no iklan.