The Last of Us : Game Zombie yang Tampil Beda

Selasa, 20 September 2016

The Last of Us : Game Zombie yang Tampil Beda


The Last of Us, mungkin sebagian sobat ada yang tahu dan ada yang tidak tahu. Naughty Dog adalah produsen yang membuat The Last of Us yang di rilis tahun 2013, meskipun sudah cukup lama The Last of Us masih saja seru dimainkan pada saat ini. Ceritanya sangat bagus,  terbukti dengan banyaknya penghargaan yang didapat oleh game ini. tidak heran game terbaru Naughty Dog Uncharted 4 (PS4) juga merupakan game favorit para gamers, karena bagus dari segi cerita dan grafik.

Apa rahasianya The Last of Us dan Uncharted 4 bisa menjadi game yang bagus? ternyata Naugty Dog selaku pembuatnya hanya fokus pada satu konsol game yaitu PlayStation, sehingga waktu yang diperlukan untuk membuat game bagus tidak terbuang untuk membuat ulang program game di konsol lainnya, kalau tidak percaya silahkan sobat cari saja pasti tidak akan menemukan game produksi Naugty Dog di Xbox One atau PC(Komputer).

The Last of Us bertema tentang penyerangan zombie yang menghancurkan kedamaian manusia, walaupun begitu zombie disini bukan berarti sobat menjadi takut memainkannya, karena sobat akan terfokus dengan ceritanya yang menarik sehingga melupakan ketakutan akan zombie.

Zombie di The Last of Us juga berbeda dengan zombie di game lainnya, karena yang menginfeksi manusia menjadi zombie bukan virus melainkan mutasi jamur Cordyceps yang setelah saya cari memang ada di dunia nyata, tapi tenang sobat jangan takut, karena jamur Cordyceps sebenarnya hanya mengenfeksi serangga bukan manusia seperti dalam game, tetapi entahlah apakah nanti menjadi kenyataan(mudahan tidak).

Jika sobat penasaran bagaimana keadaan  serangga yang terinfeksi jamur Cordyceps  bisa melihat video berikut.



Karakter yang  dimainkan di game ini ada 3, yaitu Joel, Elie, dan Sarah. Sarah merupakan anak satu-satunya yang sangat di sayangi Joel. Di awal cerita The Last Of Us dunia terlihat baik-baik saja, sampai Sarah yang kita mainkan pertama kali, mendengar telepon dan terbangun dari tidurnya, ternyata yang menelpon adalah pamannya Tommy yang terdengar panik menanyakan dimana Joel, Sarah mencoba bertanya apa yang terjadi, tetapi sambungan telepon langsung terputus.

Suasana saat itu masih dini hari, melihat keadaan rumah yang sepi Sarah memanggil-manggil ayahnya sambil berkeliling rumah, semakin berjalan menyusuri rumah, suasana terasa semakin tidak baik, dan kita menemukan beberapa hal yang menunjukkan keadaan yang aneh di luar sana.

Tentu saja hal itu membuat Sarah bertanya-tanya apa yang sebenarnya terjadi. Tentu saja sobat sudah tahu jawaban dari pertanyaan yang ada di benak Sarah yaitu Serangan Zombie jamur yang menghancurkan kedamaian manusia.

Singkat cerita, 20 tahun berlalu Joel sudah berada di daerah karantina yang di peruntukkan bagi manusia yang selamat dari serangan jamur Cordyceps, disanalah Joel bertemu Ellie yang merupakan seorang anak yang tidak mempunyai siapa-siapa lagi di dunia ini.

Tugas joel adalah mengantarkan Ellie ke suatu tempat yang mengharuskan mereka berdua keluar dari wilayah karantina dan mereka harus menghadapi banyak zombie yang ada di luar sana.

Kenapa Joel mau mengantarkan Ellie yang tidak di kenalnya dan apa yang terjadi pada Sarah pada malam serangan zombie?? tentu saja sobat harus mencari jawabannya sendiri dengan memainkannya, berhubung game ini hanya tersedia di PS3 dan PS4, menyebabkan tidak semua orang dapat memainkannya, apalagi bagi sobat yang tidak mampu membeli konsolnya .

Solusinya adalah sobat bisa menontonnya di youtube secara gratis (belum termasuk biaya internet) dan dilengkapi juga dengan pemandu gratis, sehingga jika sobat tidak bisa bahasa inggris hal itu tidak menjadi masalah, kita masih bisa menikmati ceritanya.

Review dari saya setelah menonton game The Last of Us di channel Tara Arts Game Indonesia, kita akan merasakan seperti melihat film saja, dramanya terasa sangat dalam. kalau sobat menunggu-nunggu film yang bergenre zombie tapi belum dirilis, bisa melampiaskannya dengan menonton game The Last of Us.

Pokoknya jika sobat mempunyai internet yang cepat dan unlimited saya rekomendasikan menontonnya, karena di game The Last of Us bukan rasa takut yang didapat tetapi lebih pada alur cerita yang bagus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah sesuai dengan isi artikel, no iklan.