Battery Care : Aplikasi Pengelola Baterai Laptop/PC

Rabu, 27 Juli 2016

Battery Care : Aplikasi Pengelola Baterai Laptop/PC

Kalau sobat mau membeli Laptop, yang pertama kali di lihat selain spesifikasinya tentu saja adalah baterai, alasannya karena baterai adalah faktor penunjang yang menjadi kelebihan laptop daripada PC rakitan. dengan baterai berkapasitas tinggi laptop bisa dibawa kemana-mana dan tanpa keseringan mencari colokkan,

Walaupun begitu baterai berkapisitas besar sekalipun akan usang pada akhirnya, banyak cara merawat baterai yang bertebaran di internet, tetapi banyak juga berdebatan disana bagaimana cara merawat baterai yang baik. saya tidak akan membahas detail hal tersebut tetapi saya akan berbagi sebuah aplikasi yang mungkin membantu sobat merawat baterai agar bisa tahan lama.

Aplikasi yang bernama batery care mempunyai beberapa fitur yang sangat membantu sobat dalam merawat baterai, yaitu penghitung jumlah pengecasan yang sobat lakukan, melihat weak level  yang di miliki oleh baterai sobat,  melihat suhu processor dan hardisk, megatur power plan dengan mudah, dan untuk lebih akuratnya bisa sobat lihat dibawah ini. 


Saya akan sedikit menjelaskan pengerian Weak Level pada baterai, biasanya nilai yang ditampilkan adalah dalam persentasi, misalnya Weak Level bernilai 50% berarti ruang baterai yang tidak terpakai adalah 50%, jadi walaupun baterai hanya terisi 50% tetapi sudah dianggap oleh kumpoter sudah terisi 100% dan tidak bisa terisi lagi. Jadi semakin lama laptop dipakai weak level akan terus bertambah.

Sedikit tips merawat baterai adalah dengan tetap mencolokkan ke listrik jika laptop sedang dipakai, baterai hanya digunakan saat keadaan darurat yaitu kalau tidak ada colokkan listrik. jangan mencabut baterai dan menggunakan colokkan listrik secara langsung, karena bila tidak beruntung akan menyebabkan kerusakan hardware yang parah, sehingga mengharuskan sobat membeli laptop yang baru.

Semoga aplikasi Battery Care ini bisa membantu sobat semua untuk merawat baterai agar tahan laman. Mungkin ini saja yang saya bagikan, jangan lupa kalau artikel ini bermanfaat silahkan share ke sobat-sobat yang lain. Terima Kasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah sesuai dengan isi artikel, no iklan.