5 Tips Ampuh Memilih Charger yang Cocok untuk Smartphone

Minggu, 30 September 2018

5 Tips Ampuh  Memilih Charger yang Cocok untuk Smartphone

Ketagihan menggunakan smartphone merupakan suatu masalah, tetapi juga tidak dapat dihindari, tinggal bagaimana kita mengaturnya dengan baik, kebutuhan smarphone bukan hanya peforma tetapi sekarang baterai juga diperhatikan. Produsen sudah berinovasi dengan untuk masalah baterai smarphone ini, mulai dari kapasitas charger yang besar, komponen smarphone yang hemat energi, dan fitur fast charge yang di klaim bisa mencharge smartphone dengan cepat.

Di artikel ini kita akan membahas charge, tepatnya tips memilih charge yang cocok untuk
smartphone yang kita miliki, jangan sampai salah pilih ya bisa-bisa nanti membuat smartphone sobat rusak dan paling parah bisa meledak. Rusak atau meledaknya smartphone itu disebabkan oleh ketidaksesuaian antara arus listrik yang bisa diterima smarphone dengan arus listrik yang dikeluarkan charge. Langsung saja berikut ini tips bagaimana memilih charge smarphone yang tepat.


Jangan Cari Murah
5 Tips Ampuh  Memilih Charger yang Cocok untuk Smartphone
Setiap harga akan berbanding lurus dengan kualitasnya, begitupun charge yang murah maka kualitasnya akan mudah rusak bahkan bisa merusakkan smarphone atau yang paling mengerikan bisa meledakkan smartphone, saya merekomendasikan sobat membeli charge yang diatas 50ribuan karena saya rasa itulah titik aman dimana charge murah dan aman.

Kesimpulan itu saya dapat saat saya membeli charge dengan harga  50 ribuan saja, setelah saya coba ternyata berjalan dengan lancar walaupun output listrik yang keluar tidak sesuai dengan yang tetera di adapter (sekitar 80++% dari yang dijanjikan). Sedangkan yang dibawah 50ribu chargenya memiliki banyak feedback negatif dari pembeli dengan alasan cepat rusak.

Cek Toko Online
5 Tips Ampuh  Memilih Charger yang Cocok untuk Smartphone
Toko online turut berperan juga untuk memilih charge yang cocok, walaupun sobat ingin membeli offline tidak ada salahnya sobat juga mengecek toko online, karena disana terdapat review dari pembeli-pembeli charge sehingga kita bisa menyimpulkan apakah charge itu cocok, tidak cocok, asli, atau palsu, setidaknya pembeli yang tertipu dengan charge palsu tidak hanya tertipu tapi bermanfaat juga bagi kita supaya tidak tertipu.


Cek Tulisan di Adapter
Melihat tulisan di adapter merupakan suatu langkah yang sering dilakukan untuk mengecek kecocokan charge dengan smartphone kita, tapi terkadang terjadi masalah juga karena tulisannya yang kecil atau saat kita mengalamin kelainan mata rabun dekat dan lagipula tulisan hanya berupa tulisan, tidak ada jaminan tulisan tersebut asli seperti kenyataannya, bisa saja charger yang sobat beli tulisannya di palsu.

5 Tips Ampuh  Memilih Charger yang Cocok untuk Smartphone

Yang perlu diperhatikan di tulisan adapternya adalah besar output yang dikeluarkan oleh charge, yang pernah saya lihat sih ada yang 5V/2A, 5V/0.8A, 5V/1A, tinggal cocokan deh yang mana yang sama dengan charger bawaan smarphone sobat.

Lihat Dengan Aplikasi Ampere

5 Tips Ampuh  Memilih Charger yang Cocok untuk Smartphone

Setelah melihat tulisan langkah selanjutnya mengecek apakah tulisan itu benar-benar asli, kalau dulu mungkin kita menggunakan alat khusus untuk mengeceknya, tetapi sekarang di smartphone saat ini sudah tersedianya sensor listrik sehingga kita tidak perlu lagi menggunakan pengukur tegangan listrik yang masuk ke smartphone kita, banyak sekali aplikasi bisa menampilkan berapa arus yang masuk atau keluar dari smarphone kita salah satunya adalah Ampere yang saya tulis diartikel "Ampere : Melihat Arus Listrik Yang Masuk ke Smartphone Kita" silahkan berkunjung kesana untuk informasi selengkapnya.

Beli di Toko Resmi Terpercaya


5 Tips Ampuh  Memilih Charger yang Cocok untuk Smartphone

Ya iyalah ini adalah cara paling ampuh untuk mendapatkan charge original, kecil kemungkinan charge yang di beli di toko resmi adalah palsu, tetapi kekurangannya toko resmi tidak tersedia di setiap daerah di indonesia adanya hanya di kota-kota besar dan harganya biasanya lebih mahal dari toko-toko biasa. "Beli di Toko Resmi Terpercaya" adalah saran saya yang terakhir, jika tidak ingin mengambil resiko dan tidak mempunyai waktu untuk melakukan cara cara diatas.

Itulah sedikit tips dari saya, yang semuanya kebanyakan dari pengalaman sendiri dan informasi dari luar, karena sudah malam dan saya mau tidur maka saya tutup saja ya artikelnya sampai jumpa diartikel lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah sesuai dengan isi artikel, no iklan.