Keganasan Laptop Keluarga Asus ROG (G752VS)

Minggu, 23 Oktober 2016

Asus Rilis Laptop Asus ROG Terbuas G752VS
Sumber : Youtube - Chandraliow
Asus baru saja merilis Laptop kelas atas, yang merupakan laptop seri ROG (Republic of Gamers) yaitu G752VS, dari desainnya sudah terlihat bagaimana buasnya laptop ini dalam menjalankan game-game terbaru dan tentu saja Asus pasti sudah melakukan peningkatan di laptop terbarunya ini, yang membuat peforma gaming semakin lancar. Apa saja peningkatan itu?, mari kita lihat spesifikasinya.

Processor intel yang memiliki peforma tertinggi adalah Processor  seri i7 dan di ROG G752VS, Asus sudah membenamkan Processor Generasi ke-6 Intel Core i7 6820HK, merupakan processor unlocked yang peformanya bisa dipacu lebih kencang lagi dengan aplikasi overclocking yang telah disediakan.
Sumber : Youtube - Chandraliow
Untuk menemani Intel Core i7 6820HK menangani tugasnya, Asus harus mencari Kartu Grafis yang sepadan, dan akhirnya disandingkanlah dengan Kartu Grafis Nvidia Seri ke-10 GTX1070 8GB DDR5 yang sudah menggunakan arsitekture terbaru dari Nvidia (Pascal), yang memberikan peforma pengolahan grafis dan efisiensi energi yang lebih baik, sebagai fitur tambahan saat bermain game, Nvidia GTX1070 juga sudah mendukung Virtual Reality.
Asus Rilis Laptop Asus ROG Terbuas G752VS
Sumber : Youtube - Chandraliow
Kalau processor dan kartu grafisnya seperti itu, tentu saja komponen RAM juga harus menyamainya. Asus tidak tanggung-tanggung dalam hal ini, RAM yang dibenamkan pada ROG G752VS sebesar 64GB DDR4 2400MHz, memori RAM DDR4 mempunyai kecepatan dan efisiensi tenaga yang lebih baik dari memori RAM DDR3, bahkan Asus mengklaim bahwa memori RAM DDR4 di ROG G752VS berjalan lebih cepat dari memori RAM DDR4 biasa.

Supaya hasil dari proses kerjasama  antara Intel Core i7 6820HK, GTX1070 8GB DDR5, dan memori RAM 64GB DDR4 tidak sia-sia, Asus membenamkan layar 17.3 inch dengan resolusi 4K, yang akan menampilkan gambar yang beautiful. Untuk pendukungnya ditambahkan lagi fitur Teknologi  G-Sync, yaitu teknologi yang menyeimbangkan antara kerja kartu grafis dan output layar sehingga akan menyajikan tampilan yang lebih halus lagi.
Asus Rilis Laptop Asus ROG Terbuas G752VS
Sumber : Youtube - Chandraliow
Sebagai laptop gaming, Asus ROG G752VS harus menyediakan penyimpanan yang cukup untuk game -game zaman sekarang, bukan hanya size besar tetapi transfer datanya juga harus cepat. Maka Asus mewujudkannya dengan menyediakan HDD sebesar 1TB dan 2x512GB SSD. tentunya dengan penyimpanan seperti itu pengguna bisa menyimpan banyak game yang ia mainkan, dan untuk peforma yang lebih cepat dan maksimal gunakanlah SSD, karena kecepatan transfer datanya lebih cepat sehingga peforma bemain game semakin lancar.
Asus Rilis Laptop Asus ROG Terbuas G752VS
Sumber : Youtube - Chandraliow
Merupakan laptop yang mempunyai label gaming dan ditambah lagi dengan Processor yang bisa di overclock, maka suhu laptop akan cepat naik, untuk mengatasi itu Asus sudah menyediakan pendinginan ekstra yaitu teknologi 3D Vapor Chamber yang merupakan teknologi yang memanfaatkan cairan pendingin untuk mendinginkan suhu perangkat, dan supaya proses penghilangan panas tidak mengganggu pengguna, Asus meletakkan fentilasi udara yang besar di belakang body laptop, yang merupakan tempat keluarnya hawa panas.

Selain itu Asus juga memberikan teknologi Anti Dust System atau dalam Bahasa Indonesia sistem anti debu, yang akan menjaga komponen-komponen Asus ROG G752VS dari debu-debu yang berterbangan diluar sana, tentunya hal itu juga akan mempengaruhi proses pendinginan yang akan lebih efektif lagi, karena tidak adanya debu yang menyumbat saluran pembuangan hawa panas.
Asus Rilis Laptop Asus ROG Terbuas G752VS
Sumber : Youtube - Chandraliow
Gamer yang sudah mahir bermain game, pasti tidak akan kecewa dengan laptop ini, karena keyboardnya sudah didesain oleh Asus supaya nyaman digunakan khususnya untuk bermain game, terbukti dengan ditambahkannya 30-Key Rollover Anti-Ghosting Keyboard. Fitur keyboard ini akan menghilangkan kesalahan ketik saat pengguna menggunakan banyak tombol keyboard sekaligus yang sering di jumpai saat bermain game, tentunya hal tersebut bisa membuat peluang menang semakin besar, selain itu hadirnya backlit pada keyboard memudahkan pengguna mengetik dalam keadaan cahaya rendah.
Asus Rilis Laptop Asus ROG Terbuas G752VS
Sumber : Youtube - Chandraliow
Kesimpulan dari spesifikasi Asus ROG G752VS diatas, Asus telah menghadirkan laptop dengan desain yang mewah, dan spesifikasinya memang diperuntukkan untuk game. Dengan harga sekitar 60 juta, ditambah gratis ROG Mouse dan Headset, pengguna tidak akan rugi membelinya karena dilihat dari Spesifikasi yang sebanding dengan harganya. Jika dibandingkan dengan laptop gaming competitor saat ini, Asus ROG G752VS merupakan laptop gaming yang masih berada diatas angin.

Sebagai penutup artikel ini, saya sekedar memberi catatan saja bahwa Asus ROG G752VS bukan hanya diperuntukkan untuk para gamer tapi bisa juga digunakan oleh para editor video atau orang-orang yang sering menggunakan aplikasi-aplikasi berat di komputernya. Jadi, jika mempunyai uang berlebih tidak ada salahnya membeli laptop ini untuk menemani pekerjaan sehari-hari, sekian Terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah sesuai dengan isi artikel, no iklan.