Cara Mendapatkan PPTP VPN Gratis

Rabu, 08 Juni 2016

Cara Mendapatkan PPTP VPN Gratis

VPN (Virtual Private Network) adalah sebuah media komunikasi data untuk mengamankan/merahasiakan data yang akan dikirim, yang saya tahu dalam hal IP address internet kita akan berbeda kalau menggunakan VPN. Ilustrasinya kita mengirim data terlebih dahulu ke server VPN yang kita gunakan lalu server VPN itu akan  mengirimkan data ke server tujuan kita sebenarnya. kesimpulannya VPN sebagai perantara komunikasi antara komputer kita dan server tujuan.

Penggunaan VPN ada yang bersifat negatif dan positif, penggunaan dalam hal positifnya adalah untuk mengamankan data yang sensitif seperti username dan password. untuk penggunaan negatifnya saya tidak akan menjabarkannya disini karena takutnya disalahgunakan. Pengiriman data di VPN bersifat ter-inkripsi(berbentuk kode) untuk men-dekripsikannya(mengembalikan ke data aslinya) hanya bisa menggunakan komputer yang menggunakan VPN tersebut dan VPN servernya karena masing-masing sudah mengetahui kode awal sebelum untuk menginkripsi. 

Selain 2 komponen itu ada juga yang bisa melihatnya tetapi harus mencari dulu kode awalannya, yang hampir tidak mungkin jika menggunakan komputer biasa karena membutuhkan waktu lama sehingga di butuhkanlah yang namanya super komputer. Agen-agen FBI atau CIA menggunakan super komputer ini untuk melihat data-data yang bertebaran di internet, jadi jika ada data apapun yang mencurigakan bisa langsung ditangani.

Ada dua jenis VPN yang saya tahu yaitu OpenVpn dan PPTP VPN, saya disini akan memberikan informasi dimana sobat bisa mendapatkan kedua jenis VPN itu secara gratis. Perbedaan dari kedua jenis VPN tersebut teletak pada kemudahan pengaturan dan kekuatan inkripsinya, Jika OpenVpn kita harus mendownload aplikasi pihak ketiga untuk menggunakannya tetapi jika menggunakan PPTP kita tidak perlu mendownload aplikasi, karena pengaturannya sudah disediakan oleh Sistem Operasi di Perangkat kita. 

Kekurangan PPTP VPN adalah pada keamanan yang lebih rendah dari OpenVPN yaitu 128bit untuk PPTP dan 256bit untuk OpenVpn, jadi terserah sobat mau pilih yang mana kelebihan dan kekurangannya sudah saya berikan diatas, bila ingin lebih pada keamanan pilih OpenVpn tetapi kalau ingin lebih pada kemudahan pengaturan pilih PPTP.

Supaya tidak menghabiskan energi saya untuk lebih berpikir membuat artikel ini, karena memang sudah habis yang disampaikan ditambah membuatnya di siang bulan Ramadhan. Mungkin cukup sekian artikel kali ini, Saya tutup saja Byeeeee...........

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah sesuai dengan isi artikel, no iklan.