Aplikasi Scanner Canggih untuk Android

Aplikasi Scanner Canggih untuk Android

Sekarang saya akan share informasi sebuah aplikasi yang pasti sangat berguna untuk siswa/mahasiswa, sebuah aplikasi yang dapat mengubah foto teks menjadi pdf, word, excel, ataupun powerpoint. Dibuat oleh perusahaan yang memang sangat terkenal dibidang itu yaitu microsoft dengan Office Lens-nya, bisa dibilang terjamin kalau pakai aplikasi Office Lens dalam hal Scanner.

Kebanyakan software seperti ini hanya bisa berfungsi maksimal hanya jika kita mengarahkan kamera secara lurus kepada objek teks yang ingin kita konversi menjadi teks yang bisa di copy, tetapi dengan Office Lens sobat hanya perlu mengarahkan kamera ke teksnya saja tanpa perlu memperhatikan sudut kamera terhadapnya.

Jadi walaupun sobat jungkir balik untuk memfotonya Office Lens tetap akan mendapatkan teks yang sobat ingikan, tapi ingat kamera yang sobat gunakan harus fokus terhadap teksnya sehingga Office Lens bisa memprosesnya menjadi pdf, word, excel, ataupun powerpoint. Hasilnya tidak akan maksimal kalau aplikasinya bagus tapi kameranya jelek, jadi harus seimbang ya.

Sedikit catatan : gunakanlah Office Lens ini secara bijak dalam artian jika perlu saja, karena kalau terlalu bergantung dengan aplikasi ini takutnya materi pelajaran yang penting di dalamnya kita tidak pahami hanya sekedar foto terus disimpan tidak pernah dibuka, karena kita sudah merasa catatan/materi yang kita miliki lengkap banget, sehingga menunda-nunda untuk membacanya.

Kalau menuliskan kita akan membaca dulu baru menulis, jadi mengisi catatan sambil memahaminya, apalagi kalau bisa mengambil point-pointnya saja berarti sudah lebih paham. Jadi disarankan mencatat materi yang ada terlebih dahulu, kalau terpaksa baru gunakan Office Lens.

Untuk video review dan cara kerja aplikasi ini sobat bisa melihatnya dibawah ini, untuk mendownload aplikas Office Lens  sobat bisa berkunjung ke playstore atau di link yang saya berikan dibawah, ukurannya sekitar 45MB cukup besar sih tapi manfaatnya juga besarkan. Cukup sekian postingan kali ini, semoga bermanfaat.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah sesuai dengan isi artikel, no iklan.