Download Cepat dengan Kembarannya IDM

Sabtu, 14 Mei 2016

Download Cepat dengan Kembarannya IDM

Sebenarnya artikel ini adalah artikel yang terlupakan, karena saya rasa sudah menulis tentang ini tetapi setelah dicari dipencarian pos hasilnya nihil. Apakah judul artikenya? judulnya lihat sendiri diatas, judul baru yang saya pikirkan "Internet Download Manager Linux Versi Gratis".

Selama ini kita menggunakan IDM atau kepanjangan dari Internet Download Manager untuk mendownload file, dengan aplikasi ini mungkin akan mempercepat kita mendownload file, tetapi lihat dulu licensinya gratis atau berbayar, kalau dilihat diwebsite IDM sih berbayar hanya saja diberikan 30 hari masa percobaan, untuk memakainya selanjutnya ya harus bayar.

Terus apa yang kita gunakan selama ini? itu semua adalah IDM hasil crack/patch alias bajakan, sebagai bentuk penghargaan kita terhadap diveloper yang membuat aplikasi, mari kita hentikan yang bajakan dan menggunakan aplikasi open source(gratis), dengan begini developer open source akan merasa dihargai karena hasil kerjanya bermanfaat untuk orang lain, tapi kalau sobat masih ingin menggunakan IDM harap membelinya sebagai bentuk penghargaan juga untuk developernya.

Xtreme Download Manager aplikasi downloader yang sangat direkomendasi untuk sistem operasi linux terutama lagi windows karena sering menggunakan IDM bajakan, awalnya saya melakukan pencarian selama beberapa hari tentang downloader untuk linux, itu saat baru-barunya menggunakan linux. akhirnya mendapatkan juga aplikasi Xtreme Download Manager ini.

Xtreme Download Manager tidak ada di software manager/pasar aplikasi linux, tidak tahu mengapa hal ini bisa terjadi padahal aplikasi Xtreme Download Manager sangat bagus dalam hal mendownload file, sama seperti IDM Xtreme Download Manager juga bisa menggunakan multi koneksi saat mendownload, dan bisa diatur berapa jumlah koneksi yang kita gunakan, dengan fitur ini tentunya mendownload file menjadi lebih cepat.

Kelebihan lainnya kita bisa mendownload youtube dari aplikasi Xtreme Download Manager, hanya dengan mengcopy link URL youtube yang ingin kita download, kualitas video yang dapat didownload maksimal 720p dengan format mp4, kualitas tersebut bergantung kualitas video yang di upload pemilik channel. Untuk mendownload youtube sobat pilih menu File >> Youtube Download seperti gambar dibawah ini.


Sedikit kekurangan Xtreme Download Manager adalah kalau kita mendownload file, kita harus mengcopykan url download secara manual di aplikasinya, jadi sobat harus mendownload dulu filenya di browser bawaan lalu >> di pause  copy link downloadnya >> tempelkan di Xtreme Download Manager dengan mengklik simbol tambah dipojok kiri bawah.

Sebenarnya ada plugin yang disediakan oleh aplikasi Xtreme Download Manager ini untuk dipasang di browser internet, tujuannya agar file yang akan kita download teralihkan langsung downloadnya ke Xtreme Download Manager, tetapi plugin ini tidak bekerja di Google Chrome milik saya, kalau mau mendownload file selalu saja di browser, terpaksa url downloadnya dicopy paste manual.

Kalau sobat nanti menggunakan aplikasi ini dan pluginnya work tolong share yah di komentar. Harap di ingat Xtreme Download Manager tidak hanya untuk linux, windows pun juga bisa. 

Cukup sekian dulu artikel tentang download-mendownload kali ini, semoga semua yang di informasikan bermanfaat untuk sobat pembaca, kalau ada sedikit rancu dalam penulisannya mohon maaf karena saya baru belajar menulis, dan supaya kritik dan sarannya untuk kemajuan blog ini, bye bye.

3 komentar:

  1. temen ane pake ini buat donlod masi bagusan idm tapi tergantung server jjuga

    BalasHapus
  2. makasih min semoga artikelnya page 1 ya

    BalasHapus
  3. wah bisa saya coba untuk download nih...
    makasih ya infonya, membantu sangat..

    BalasHapus

Berkomentarlah sesuai dengan isi artikel, no iklan.