Game Ringan Seru : Visual Boy Advanced


Lagi cari-cari game di internet, terus bingung pilih apa? Terus sobat berpikir. Download game yang sizenya kecil tapi seru apa ya?????,  jawaban dan solusinya ada di situs ini.

Gameboy Advance (GBA) adalah video game lawas yang mungkin sekarang mesin gamenya sudah tidak diproduksi, walaupun begitu pengembang sudah membuat emulator yang bernama Visual Boy Advanced (VBA) untuk menjalankan game ini, baik itu di android window, linux, gamenya pun bisa didownload secara gratis diberbagai situs di internet, ukurannya kebanyakan kurang dari 10 mb cukup bersahabat untuk yang memiliki kouta terbatas, Grafiknya gimana? Ya tentu saja ukuran kecil grafik harus dikorbankan juga, tapi urusan gamenya masih seru untuk dimainkan, nanti saya kasih rekomendasi gamenya dibawah.

Awalnya saya diberi game ini oleh kakak saya waktu pertama membuka game kok tampilannya tidak menyakinkan gini sih, tetapi setelah dicoba 10 menit ehh ketagihan juga maininnya, untuk sobat yang masih ragu saya sarankan dicoba saja dulu mungkin akan bisa menggantikan game-game yang memiliki ukuran besar. Silahkan download emulator dan gamenya dibawah ini.
Game Rekomendasi


Harvest Moon: Friends Of Mineral Town

Game harvest moon siapa sih yang tidak mengenalinya, kalau di PS 1 mungkin ini adalah game yang favorit untuk dimainkan, ada beberapa seri berbeda harvest moon yang diluncurkan untuk berbagai konsol game.

Untuk Gameboy Advance (GBA) pengembangnya NATSUME  memberi nama seri Harvest Moon Friends of Mineral Town, sama seperti seri-seri game Harvest Moon lainnya, bercerita tentang seorang laki-laki yang diberi perkebunan dan peternakan peninggalan orang tua/kakeknya untuk terus dikembangkan, digame ini sobat bisa mencari pasangan hidup atau perempuan untuk dijadikan istri karena banyak juga seri harvestmoon yang tidak menyertakan pasangan hidup/istri,

Dragonball Z - Supersonic Warriors

Letak keseruan digame dragon ball Z menurut saya adalah saat bertarung dan kesulitan saat mengalahkan musuh, tidak ada cerita yang menarik yang menyertai game ini, walaupun ada yang namanya story mode di menunya tetapi itu sekedarnya saja hanya pembicaraan kecil antar karakter lalu selebihnya pertarungan, jadi kalau yang suka game fighting Dragonball Z - Supersonic Warriors patut dicoba.
Beyblade G-Revolution

Kalau game yang satu ini saya tidak sengaja ketemu setelah cari-cari digoogle, Apakah sobat tahu? game ini pernah menjadi film anime saya di TV indosiar saat kecil, ditayangkan setiap minggu dan bikin penasaran, permainan gasing yang sangat seru, melumpuhkan gasing lawan adalah tujuan utama digame ini tetapi sebelum itu pemain harus berkeliling/berpetualang mencari musuh di peta yang telah disediakan.

Advance Wars 2 - Black Hole Rising

Konsep game perang yang permainannya seperti permainan catur, kita harus menyerang musuh sekaligus menghindar dari musuh, tujuan utama digame ini adalah menghancurkan bangunan utama musuh yang tentunya tidak mudah untuk menjangkaunya karena pasukan musuh mengelilinginya, kita bisa menggunakan pesawat, kapal, prajurit, tank, dll semakin maju senjatanya semakin mahal biaya produksinya, 1 kali putaran permainan dilambangkan dengan hari, saya saja menyelesaikan permainannya pernah sampai 120 hari, tenang saja kalau tidak selesai sampai menang/kalah diemulator ada fitur savenya jadi tidak perlu meaksakan diri. 

Itu saja penjelasan tentang beberapa game rekomendasi diatas, kalau ada yang kurang jelas bisa ditanyakan dikomentar atau mencarinya digoogle, sebenarnya masih banyak game seru di konsol GBA ini tetapi karena ketidak tahuan saya maka tidak tercantum di daftar game rekomendasi. Semoga artikel skian kali ini bermanfaat bagi sobat yang membutuhkan referensi game ringan dan seru, jangan lupa komentar ya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah sesuai dengan isi artikel, no iklan.