Pokemon Go : Pengalaman Baru Bermain Game

Pokemon Go : Pengalaman Baru Bermain Game

Akhir-akhir ini banyak orang yang membicarakan game Pokemon Go, dalam hal keseruan memainkannya atau kasus-kasus yang timbul akibat game Pokemon Go ini, kasus seperti penemuan mayat, perampokan, dan hal konyol seperti tercebur keselokan adalah sebagian kasus yang disebabkan oleh Pokemon Go, bahkan sudah ada TV Nasional Indonesia yang menayangkan berita ini. Pokemon Go adalah game yang berbasis augmented realitiy menggabungkan antara peta digital gps, kamera, dan database permainan.

Penjelasan singkatnya, game berbasis augmented realitiy adalah game yang menggabungkan kenyataan dengan game itu sendiri, sobat akan memahaminya jika mengetahui bagaimana cara bermain Pokemon Go, mari kita bahas di bawah ini.

Pokemon Go di rilis baru sepekan sebelum artikel ini di tulis tetapi sudah membius banyak orang di seluruh dunia untuk memainkannya, hal itu karena Pokemon Go memberikan pegalaman baru dalam memainkan game yaitu menggunakan augmented reality dan bergerak, berjalan, atau berlari adalah syarat dalam memainkannya.

Bahkan ada orang yang menggunakan jasa gojek untuk berkeliling untuk sekedar memainkan Pokemon Go, sampai-sampai ada driver gojek yang memposting status untuk mempertanyakan hal ini. Kayanya orang-orang lagi demam Pokemon Go deh.

Sekarang kita akan membahas bagaimana bermain Pokemon Go, untuk memainkan Pokemon Go Smartphone kita membutuhkan spesifikasi Sistem Operasi minimum Android 4.4(kitkat) mempunyai GPS.

Penjelasan singkatnya kita akan mencari/berburu Pokemon melalui peta yang ada di GPS kita, Pokemon tersebar diberbagai tempat yang ada di peta GPS, tentu saja untuk mendatanginya kita harus menuju ketempat Pokemon itu berada inilah letak keseruan dan menjadi pengalaman baru para gamer yang membedakan Pokemon Go dengan banyak game yang beredar pada saat ini,

saat sudah dekat dengan Pokemon yang ingin di tangkap sobat bisa menggunakan kamera dan mengarahkan kamera ke arah Pokemon dan abra kadabra Pokemon tiba-tiba muncul di hadapan sobat melalui layar ponsel. Inilah yang disebut augmented reality menggunakan GPS sebagai peta dalam game dan kamera ponsel sebagai penangkap gambar yang ditambahkan Pokemon didalamnya dan mungkin banyak lagi keseruan yang ditambahkan pihak pengembang nantinya, jika sobat tidak ingin menggunakan kamera, bisa melihatnya di layar ponsel saja.

Pokemon Go sebenarnya belum di rilis resmi di Indonesia, hanya beberapa negara saja yang bisa merasakan pengalaman memainkan game Pokemon Go dalam versi resminya, rilis disini berarti game Pokemon Go sudah tersedia di Play Store yang diakses melalui jaringan internet di negaranya. Tidak di rilisnya Pokemon Go secara Global karena server Pokemon Go oleh pengembangnya di rasa tidak mampu untuk menampung seluruh pemain seluruh dunia.

Tetapi yang namanya manusia ada yang tidak sabar dan menempuh jalan pintas yaitu mendownload file apknya di internet, yang kemungkinan di upload oleh orang dari negara yang sudah resmi di rilis Pokemon Go di sana. Dan akhirnya menyebabkan orang diseluruh dunia bisa memainkannya. Hal ini berdampak terhadap server yang sering crash atau terasa lambat saat memainkan Pokemon Go.


Untuk sobat yang tidak sabar mencoba game Pokemon Go ini bisa mendownloadnya melaui link dibawah ini, Hal ini menurut saya tidak Ilegal karena sama-sekali tidak merugikan pihak pengembang malahan membuat game ini semakin terkenal, tetapi hanya berdampak pada pengguna yang memainkannya saja karena server overload sehingga sering crash,

bahkan dari berita di internet Pokemon Go sudah hampir menyamai pengguna twitter dan Istagram yang menyebabkan saham nintendo naik, tentunya hal ini sangat menguntungkan. Keputusan menggunakan yang remi atau tidak ada di tangan sobat jika masih mau bersabar bisa tunggu perilisannya secara resmi di Indonesia tentunya kualitas jaringan server akan lebih terjamin.

Sekedar mengingatkan untuk tetap berhati-hati saat memainkan game Pokemon Go, caranya dengan memperhatikan jalan saat berburu Pokemon, bila menggunakan kendaraan ajak teman untuk mengemudikan kendaraannya, dan hati-hati dengan kasus perampokan yang memanfaatkan kelengahan pemain Pokemon Go. Sekian artikel ini kalau artikel ini dirasa bermanfaat bisa sobat bagikan ke sobat-sobat yang lain. Ada sedikit tambahan video review bang tara tentang Pokemon Go dibawah ini.



Download Pokemon Go

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah sesuai dengan isi artikel, no iklan.