Cara Mematikan Wifi di Linux dengan Terminal

Kamis, 05 Mei 2016


Hore kuliah libur 5 hari, teman-teman pulang dan liburan  tapi apalah daya diri ini hanya berdiam diri di kos dan menulis artikel. Berawal dari mencoba usb Wi-Fi yang tidak terpakai di laptop yang sudah mempunyai Wi-Fi, menyebabkan Wi-Fi yang ada di komputer menjadi 2 dan tentunya memboroskan dalam hal baterai, saya coba mematikan Wi-Fi yang 1 dengan menggunakan kombinasi tombol Fn+F.. tetapi malahan mati keduanya.

         
Sebelum Fn+F..
Setelah Fn+F..
Permasalahan tersebut saya cari solusinya di google yang hasilnya kurang akurat dan akhirnya ingat dengan  pengalaman langkah-langkah menghack keamanan jaringan Wi-Fi yang selalu gagal, salah satu langkahnya adalah mematikan dan menghidupkan Wi-Fi, berikut langkahnya.

  1. buka terminal.
  2. ketikkan sudo ifconfig wlan0 up untuk menghidupkan, dan.
  3. ketikkan sudo ifconfig wlan0 down untuk mematikan.
Keterangan : wlan0 adalah nama Wi-Fi pertama kalau yang kedua wlan1, begitu seterusnya secara berurutan.

Mungkin itu saja pengetahuan yang bisa saya bagikan di artikel ini, karena sudah malam ditambah perut yang terasa lapar sepertinya saya butuh makan dan sedikit hiburan, kenapa hiburan bukannya tidur? karena saya baru bangun jam 9 malam, jadi saya males cari makan di luar dan tidak mengantuk lagi. Cukup sekian, sampai ketemu diartikel yang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah sesuai dengan isi artikel, no iklan.