Penyedia Penyimpaan Online Gratis Terbaik

Minggu, 24 April 2016

Penyedia Penyimpaan Online Gratis Terbaik

Haloo jumpa lagi, hari libur kebiasaaan tidak ada kerjaan di kos, padahal banyak PR yang menumpuk entah kenapa diri ini males banget ya. Tapi gak gitu juga sih, karena jam 1 ini ada kerja kelompok untuk menyelesaikan 2 tugas sekaligus, tetapi itu baru rencanya bukan nyatanya. Di artikel ini saya akan merekomendasikan berbagai penyimpanan online gratis, yang mana ada berbagai kelebihan dan kekurangan pada masing-masing hosting tersebut. Oleh karena itu kalau keperluan filenya berbeda, maka penyimpanan onlinenya juga  berbeda. Mari simak apa saja kelebihan dan kekurangan penyimpanan online yang saya rekomendasikan.


Google Drive
Menyediakan penyimpanan online sebesar 15GB secara gratis bagi yang mempunyai akun google, file yang saya unggah disini biasanya file-file resmi seperti tugas kuliah, file yang akan dikirim kedosen, dan sejenisnya, alasannya karena di googledrive tidak ada iklan saat mendownload, kan jadi ga enak saat dosennya mau download lalu ada iklan yang ga pantas dilihat muncul.

Dropbox
Kalau dropbox saya tidak pernah memakainya, menyediakan penyimpanan online paling kecil yaitu 2GB, tetapi dari pengamatan saya selama ini dropbox hampir sama dengan googledrive karena tidak ada iklan jika mau mendownload filenya.

Indoshare
Baru kenal saat download sebuah file dari internet,  dan saat itu saya menggunakan koneksi kampus yang tergolong lelet kalau urusan mendownload file, padahal saat dipakai nonton youtube koneksinya sampai 3-5MB/s sedangkan kalau mendownload file di hosting lain koneksinya hanya 250-300KB/s walaupun menggunakan multi connection, kebetulan saat itu file yang saya download berada di server indoshare dan ternyata saat download koneksinya lumayan kenceng rata-rata 1MB/s dengan catatan pakai multi connection, kalau single connection mungkin hanya 300KB/s, sejak saat itulah saya memakai indoshare. Dengan mendaftar di indoshare sobat akan mendapatkan 1000GB Storage secara gratis.

Mediafire
Mediafire menyediakan penyimpanan online gratis sebesar 10GB, kelebihan di mediafire ini karena sangat mudah didownload via operamini sekalipun, apalagi menggunakan komputer tinggal 1 klik saja filenya sudah terdownload, tapi kekurangannya untuk ip tertentu akan diminta memasukkan capta/kode untuk mendownload file dan banyak iklan yang terpampang saat mendownload.

Tusfiles
Untuk yang mau membagikan file dan ingin sekaligus dapat uang bisa menggunakan tusfiles sebagai media penyimpanannya untuk informasi selengkapnya kunjungi artikel Cara Dapat Uang dari Penyimpanan File Online (Tusfiles), tidak disarankan menyimpan data berharga di tusfiles karena tusfiles akan menghapus file yang telah lama tidak didownload.

4shared
15 GB adalah penyimpanan online yang diberikan secara gratis oleh 4shared, kelebihan 4shared terletak pada file yang disimpan penggunanya bisa di cari oleh pengguna lainnya melalui menu search di 4shared, selama file tersebut tidak disetting pribadi oleh pemiliknya.

Dari pengalaman saat mencari Stock ROM untuk flash smartphone saya yang brandnya kurang terkenal, sudah keliling-keliling google dan situs ROM besar, tetap saja tidak dapat, kepikiran buat cari di 4shared ternyata akhirnya dapat juga. Sekedar saran bagi sobat yang sedang mencari file dan tidak dapat di google atau situs manapun maka coba dulu dicari di 4shared mungkin ketemu.

Kesimpulan & Penutup
Sebelum menutup artikel ini saya akan memberikan sedikit tips & trik. Tusfiles dan Indoshare memiliki keistimewaan saat mendownload di jaringan yang membatasi file yang didownloadnya, misalnya kalau mau mendownload file besar akan keluar halaman bertuliskan ERROR The requested URL could not be retrieved alasannya file to large atau terlalu besar.

Untuk mengatasinya sobat bisa mengupload file yang mau didownload dengan metode remote upload url ke indoshare atau tusfiles, lalu download file yang sudah diupload tadi. Tips & trik ini hanya untuk download file yang sangat penting saja, jangan disalah gunakan untuk download file bajakan ya. Selamat malam.......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah sesuai dengan isi artikel, no iklan.